Rabu, 07 November 2012

LABORATORIUM MANAJEMEN DASAR

Laboratorium Manajemen Dasar (LMD) adalah salah satu lab yang berada di Kampus Universitas Gunadarma. Di lab ini mengajarkan mahasiswa/i 3 mata kuliah, yaitu Matematika Ekonomi 1, Matematika Ekonomi 2, Statistika 1, Statistika 2, dan Metode Riset / Riset Akuntasi.

Saya sangat senang karena bisa menjadi bagian dari keluarga Laboratorium Manajemen Dasar, dan saya juga sangat senang karena di lab ini saya bisa menjadi Assisten Lab dengan posisi AsBar, Arsip, dan yang paling membanggakan adalah saya menjadi TUTOR Matematika Ekonomi 1 dan TUTOR Matematika Ekonomi 2 di Lab ini, dan saya juga pernah menjadi Tutor Riset Akuntansi di Kampus Gundar Cengkareng (ya walaupun waktu di Cengkareng, saya hanya kebagian mengajarkan 1 Pembahasan saja). 

Apa yang menjadi alasan  saya sangat bangga menjadi seorang TUTOR? 

Karena tutor itu tugaskan mengajarkan mahasiswa/i. Dengan menjadi Tutor, ilmu saya yang didapatkan saat kuliah di kampus tidak hilang karena saya ajarkan kembali ke mahasiswa. Dengan mengajar, saya pun bisa mendapatkan pahala jika saya mengajarkan dengan baik dan benar. Saya sangat senang jika mahasiswa yang saya ajar bisa mendapatkan nilai yang bagus dan lulus mata kuliah yang saya ajarkan kepada mereka. Jika mereka lulus mata kuliah yang saya ajarkan, itu artinya mereka sudah SUKSES, jika mereka sukses maka saya yang mengajarkan mereka mendapatkan KESUKSESAN 2x, yaitu :
  1. Saya sudah sukses membuat mereka lulus dan sukses dalam mata kuliah yang saya ajarkan;
  2. Saya sudah sukses dalam mengajar

Bagaimana dengan bayaran atau yang kalau di lab disebut dengan Rekapan, Dapat rekap berapa perbulannya?

Mungkin pada awal ketika melamar atau mengajukan surat lamaran ke Lab Manajemen Dasar, banyak yang berpikir masalah rekapan dan waktu, ya saya akui saya pun begitu. Tapi selain saya berpikir masalah rekapan dan waktu, saya pun berpikir masalah pengalaman. Selama ini kan saya belum pernah bekerja di tempat manapun, dan saat Lab Madas open recruitment saya pun memanfaatkan kesempatan itu, walaupun awalnya saya sedikit ragu karena ada satu nilai kuliah saya yang tidak memenuhi kriteria. Tapi Alhamdulillah setelah mengikuti test tutorial, test lisan atau test wawancara, test tulisan, test bahasa inggris, test psikolog, dan test-test lainnya, akhirnya saya pun bisa menandatangani surat yang menyatakan saya diterima di Lab Madas tertanggal 05 Mei 2011. Dan sampai saat ini saya pun masih menjadi bagian dari Lab Manajemen Dasar Universitas Gunadarma.

Untuk masalah rekapan, saya tidak perlu khawatir, asalkan ikhlas dan tidak pernah berhenti berusaha, Alhamdulillah Saldo Rekening Bank DKI saya selalu bertambah tiap bulannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar