Kamis, 01 November 2012

MENGGERAKKAN BADAN

Berbicara masalah menggerakkan badan, pasti tidak lepas dari yang namanya OLAHRAGA. Olahraga itu perlu, salah satunya untuk menjaga kebugaran tubuh. Olahraga memang banyak jenis dan macamnya. Banyak orang melakukan olahraga di suatu tempat khusus olahraga. Tapi untuk saya sendiri, olahraga itu tidak harus di tempat khusus olahraga, di rumah bahkan di kamar sendiri pun olahraga itu bisa dilakukan, terkecuali olahraga yang memang memerlukan tempat yang yang luas seperti Badminton, tennis, basket ball, dll olahraga semacamnya yang tidak memungkinkan dilakukan didalam kamar.


Olahraga apa sih yang bisa dilakukan didalam kamar?? (Jangan berpikir yang tidak-tidak ya, apalagi yang sudah berumahtangga, pasti pikirannya macem-macem deh hahaa).

Olahraga yang saya maksud ya seperti judul post ini, MENGGERAKKAN BADAN, so...olahraga yang saya maksud itu segala sesuatu yang berhubungan dengan menggerakkan badan, contohnya sepertiyang pernah saya lakukan, yaitu :


Saya setel musik yang membuat saya ingin menggerakkan badan. Salah satu musik yang saya gunakan untuk menggerakkan badan adalah 'Maroon 5 -One More Night'. Musiknya asik untuk nge'dance dan menggerakkan badan sesuka hati saya. Walaupun saya ini tidak begitu jago nge'dance, tapi saya menggerakkan badan disatukan dengan gerakan senam. YA gerakan senam, senam aerobic.



Saya memang sangat suka senam aerobic, namun sekarang sih udah jarang banget senam aerobic karena saya tidak mempunyai waktu untuk senam aerobic di sanggar senam yang biasa saya ikut senam. Alasannya karena sanggar senamnya jauh di daerah tempat tinggal saya (di Kota C). Sedangkan saya sekarang tidak tinggal di daerah itu (Kota C), saya sudah jarang pulang dikarenakan saya ngekost dan kuliah di kota D.



Sebenarnya di daerah yang tidak begitu jauh dari tempat kosan juga ada tempat senam, tapi saya tidak begitu suka dengan tempatnya yang disatukan dengan tempat untuk fitness. Jadi satu gedung (yang terdiri dari 2 or 3 lantai) itu digunakan untuk tempat fitness dan senam aerobic, lantai paling atas digunakan untuk senam aerobic. Dan yang paling sangat sangat tidak saya sukai, yang biasa melakukan fitness kan kebanyakan laki-laki, nah ketika mau naik ke lantai atas otomatis melewati tempat fitness dulu, dan saya malu jika banyak laki-laki. Belum lagi, 1 lantai khusus senam aerobic itu laki-laki diperbolehkan masuk, instruktur senamnya aja ada yang laki, yah jadinya saya tidak mau lagi deh ke tempat itu.



Berbeda dengan sanggar senam yang didaerah tempat tingal saya di kota C, tempatnya itu Tertutup, Indoor, dan laki-laki itu dilarang keras masuk ke sanggar senam. Yang saya senangi, tempatnya juga luas, didalam ruangan itu banyak kaca-kaca besar (jadi sambil senam bisa sambil ngaca hahaha). Dan di sanggar senam di kota tempat tinggal saya (Kota C), kebanyakan wanita-wanita yang sudah menikah yang ikut senam, Biasa Ibu-ibu gaul dan beberapa dari mereka suka sekali datang dengan menaiki mobil pribadinya, padahal rumahnya kagak jauh-jauh amet. Kebanyakan dari mereka sering ikut senam aerobic 2 - 3x dalam seminggu. Saya melihat dari raut wajah mereka, mereka punya alasan kenapa sering ikut senam,diantaranya :

  • Untuk menjaga kebugaran tubuh
  • Agar memiliki tubuh yang langsing
  • Ingin menurunkan berat badan 
  • Agar tetap sehat dan tidak loyo
  • dan masih banyak alasan lainnya 
Tapi ada alasan yang menurut saya ini WAJAR bagi wanita-wanita yang sudah menikah seperti mereka yaitu, mereka suka ikut senam Aerobic agar ketika suami mereka minta di-service (Hahaha kendaraan kali ah di-service) mereka tidak mudah lelah karena sudah terbiasa olahraga senam aerobic.


Kenapa saya bisa berkata demikian, ini karena ketika saya ikut senam bersama mereka, ada beberapa dari mereka membicarakan masalah suaminya, masalah tentang suaminya yang minta begitu tuuh (hahaha apa'an tuh?? *pura-pura polos aja deh*). Bahkan ketika ada berita video tentang Ariel dan Luna Maya serta Cut Tari pun mereka heboh membicarakannya (Oh My God). Yah namanya juga wanita, senang sekali ngerumpi.

6 komentar:

  1. Salam kenal Sis
    berbicara mengenai menggerakkan tubuh, biasanya sista suka dg senam aerobic jam sore atau pagi?
    dan klo ada informasi tentang model baju senam terbaru mhon infonya ya? tq

    salam bugarr :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru saya bls. Saya biasanya senamnya pagi, soalnya klo pagi masih berasa semangatnya.

      Hapus
  2. Salam kenal,
    senamaerobic itu baik dilakukan berapa kali seminggu ya?
    Dan dimana ya tioko yg menyediakan baju senam body image terbaru di daerah Surabaya dan sekitarnya??
    Salam bugar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mbak Nur Azizah...

      Senam Aerobic 2 - 3 kali dalam seminggu, tapi waktunya tidak setiap hari, diselang sehari. misalnya senin, rabu, jumat atau selasa, kamis dan sabtu, supaya ada waktu sehari untuk body beristirahat.

      Saya kurang tahu kalau untuk daerah Surabaya, soalnya saya tidak tinggal disana mbak. Tapi kalau di Surabaya ada ITC, coba cari di ITC, biasanya ada yg menjual khusus pakaian senam.

      Hapus
  3. Setuju banget,, musik yang temponya enak akan membawa suasana yang bisa semangant dalam bersenam aerobik hehehe
    Gan ada rekomen tentang busana senam aerobik itu paling nyaman memakai baju senam berbahan apa yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kurang tau kalau untuk laki-laki. Tapi kalau untuk wanita, bahan kaos atau spandek yang tebal.

      Hapus